-->

Like This !

ads here

Tips Biar Gak Bengong Waktu Nunggu Buka Puasa

advertise here

Ramadhan merupakan bulan yang mulia yang datang hanya sebulan dalam satu tahun. Ramadhan juga identik dengan hidangan hidangan buka puasa yang khas. Seperti cendol, gorengan, kolak, dan tak lupa yaitu kurma. Tapi admin disini tidak akan membahas semua makanan atau jajanan yang ada di atas. Menunggu puasa bisa jadi hal yang sangat membosankan jika kita gak tau mau ngapain. Sering kita nunggu buka puasa sambil bengong, yang penting jangan bejo (bengong jorok) aja.. Nah lho ..
Makanya disini admin akan memberikan tips biar gak bengong waktu nunggu buka puasa nantinya. Tips-nya yaitu :
1.      Perbanyak Dzikir, Tadarus, dan Sholat Sunnah
Ramadhan jadi merupakan bulan yang penuh keberkahan. Jadi setiap kebaikan itu pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Memperbanyakan dzikir dan tadarus bisa jadi cara untuk gak bengong untuk nunggu buka puasa. Selain gak bengong nunggu nya pun full of barokah.
2.      Memasak atau membantu menyiapkan makanan untuk berbuka
Ni guys buat yang suka masak, daripada bengong gak jelas mending masak buat berbuka nanti. Ya setidaknya kalau gak bisa masak ikut bantu bantu mama masak juga boleh.
3.      Membaca buku
Buat kalian yang hobi membaca buku, poin ini berguna sekali. Selagi nunggu buka bisa sambil menambah wawasan agar semakin luas.
4.      Ngabuburit
Untuk orang yang suka bosen atau gak ada kerjaan di rumah bisa melalukan hal ini. Selain ngabuburit kalian juga bisa sambil olahraga guys. Jalan-jalan santai saat sore sambil olahraga selain menyehatkan bisa sekaligus ‘membunuh’ waktu buat nunggu buka puasa.
5.      Tidur
Oke untuk yang terakhir yaitu tidur. Ya tidur. Kalo udah mager buat ngapa-ngapain seperti ngelakuin poin 2-4, mendingan kalian tidur guys. Tidur di bulan puasa itu juga merupakan suatu ibadah. Kenapa bisa gitu, karena daripada mngelakuin dan ngomongin yang gak-gak atau yang bersifat negatif mendingan tidur guys.
Oke guys itu dia tips biar gak bengong waktu nunggu buka puasa. Jadi sekarang kalian tau kan harus ngapain aja kalau mau nunggu waktu buka puasa.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()